Selamat Datang di Music For Alive Blogspot
Selamat Datang diMusic For Alive Blogspot

Jumat, 08 Juni 2012

Review Album Raisa, Serba Salah




“The power of online video” nampaknya terbukti di kalangan industri musik Indonesia. Tidak sedikit penyanyi yang namanya melejit melalui video di Youtube, Raisa Andriana salah satunya. Album yang bertajuk “Raisa” ini diproduseri oleh tiga musisi berbakat yaitu Asta RAN serta Handy dan Rio dari Soulvibe. Buat kamu-kamu yang belum punya albumnya, it”s a must have, karena album pop dengan sentuhan R&B milik Raisa ini punya warna yang berbeda dibandingkan album-album pop lainnya. Sebagai bahan pertimbangan dan pastinya bakal bikin kamu tambah pengen beli CD atau kasetnya Raisa, yuk mari kita lihat dulu reviewnya. 


Pergilah (3:13)
Salah satu lagu dalam album “Raisa” yang berirama up beat dan terdengar groovy.  Bercerita tentang seseorang yang tidak ingin menerima lagi kekasihnya yang ingin kembali. Kalau kita dalami liriknya, bisa jadi lagu ini adalah kisah lanjutan dari lagu “Apalah Arti Menunggu”. Dalam lagu ini Raisa menggambarkan seorang wanita yang sudah tidak peduli pada sang kekasih yang pernah meninggalkannya dan saat sang kekasih memintanya kembali sayangnya nggak ada celah lagi untuknya. Cocok ya buat kalian-kalian yang sudah lelah menunggu dan akhirnya memilih untuk pergi. You go girl!




Terjebak Nostalgia (3:28)
Another love song dari Raisa yang sangat mellow.  Dalam lagu ini Raisa bernyanyi hanya diiringi lantunan piano sehingga menghasilkan irama music yang soft dan easy listening serta sangat cocok untuk  kaum perempuan yang sedang galau berat. Lagu “Terjebak Nostalgia” ini punya lirik yang “dalam” dan jadi salah satu lagu yang paling “nendang”.  Lihat saja lirik berikut ;

semua yang ku rasa kini
tak berubah sejak dia pergi
maafkanlah ku hanya ingin sendiri ku di sini

Berkisah tentang seorang perempuan yang belum bisa menerima cinta yang baru karena masih terjebak dengan perasaannya pada sang mantan. Huhuhu, harus moved on dong Raisa…


Cinta Sempurna (4:34)
Salah satu lagu unik dalam album ini. Dengan sentuhan R&B, lagu ini terdengar cukup berbeda dibandingkan lagu-lagu Raisa yang lain. Walaupun masih saja berkisah tentang cinta tapi lagu ini membius lebih dalam dengan nuansa R&B nya. Kisahnya tentang perempuan yang merasa sudah menemukan sang cinta sejati.  

Cobalah kau dengar
Walau tanpa kata
Kau yang bisa memberikan
Cinta sempurna

Kalo biasanya kaum perempuan yang dibikin melting sama lagu-lagu cintanya penyanyi cowok, kali ini Raisa sukses bikin melting kaum Adam. 


Could it be (3:44)
Satu-satunya lagu dalam album “Raisa” ini dengan judul berbahasa Inggris. Tapi liriknya tetap menggunakan bahasa Indonesia kok. Hanya bagian reff saja yang berbahasa Inggris dengan kalimat “could it be love” yang diucapkan berulang-ulang. Dalam lagu ini kita dapat lihat kelihaian Raisa dalam menyanyikan lagu dengan nada-nada kompleks. Kalo kalian bosen dengan lagu-lagu raisa yang mellow, well lagu ini bisa jadi obatnya. Could it be terkesan lebih ceria dan iramanya yang nge-beat. Jadi abis sedih-sedihan sama lagu-lagu Raisa yang lain, jangan lupa dengar lagu ini.
Inginku (3:23)
Buat kamu-kamu yang lagi memendam perasaan sama seseorang, lagu ini cocok banget . Berkisah tentang seorang perempuan yang ingin menyatakan perasaannya dan yakin kalo pasangannya juga punya perasaan yang sama. Asal jangan over expected aja yaaa.. 
Kalau dibandingkan dengan lagu lainnya dalam album ini, “Inginku” terdengar lebih “biasa” dan kurang punya something special yang bisa bikin lagu ini jadi unik. 


Melangkah (3:15)
Lagu ini jadi obat buat kalian yang merasa lagu Raisa agak identik dengan cengeng. Karena dalam liriknya, lagu ini berkisah tentang perempuan yang siap melangkah sendiri setelah mengalami perpisahan yang tidak ia harapkan dengan sang mantan kekasih. Jadi, jangan sedih-sedihan lama-lama ya kalo habis putus… :)


Bersama (4:45)
Salah satu lagu dalam album ini yang punya lirik cukup panjang. Alunan saxophone di tengah-tengah lagu membuat lagu ini terdengar jazzy. Nggak heran, Lagu yang diciptakan oleh keyboardist Maliq & d”Essentials ini menggigit dan apik. Dipadukan liriknya yang emang bagus dan terkesan lebih dewasa dibandingkan dengan lagunya yang lain. 

berikan semua restuMu, adakan lindungan
izinkan kita melewati segala suka dan duka bersama
jaga dia saat ku tak di sampingnya


Kelihatan kan kalo lagu ini punya kesan lebih mature?


Serba Salah (4:18)
Single pertama Raisa yang sukses menjadi hits. Yap, lagu “Serba Salah” ini berhasil membius para penikmat musik Indonesia dengan alunan musiknya yang nendang. Terbukti, tidak lama dari single pertama Raisa ini dirilis, Raisa melejit di industri musik. Nuansa musik dengan lirik ringan namun ramah di telinga penikmat musik Indonesia ini berhasil membawa Raisa dari yang “biasa” menjadi “luar biasa”


Apalah Arti Menunggu (3:38)
Apalah Arti Menunggu adalah lagu manis dengan melodi apik. Lagu yang menjadi jagoan Raisa berikutnya. Bisa dibilang, lagu ini punya “pasar” yang bagus. Dirilis bertepatan dengan bertebarannya virus “galau” di kalangan muda-mudi Indonesia. Berkisah tentang seseorang yang menunggu cintanya namun akhirnya menyadari kalau cinta yang ia tunggu tak pernah kembali.  Nah, galau bangeet kan? Makanya, nggak heran kalau lagu ini sangat populer dan digandrungi oleh kalangan remaja melalui liriknya “sekarang aku tersadar cinta yang kutunggu tak kunjung datang, apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi” 



Sumber

1 komentar:

"Kalau ada yang belum jelas atau belum di mengerti bisa tinggalkan comment disini, kami akan balas semaksimal kami "
"Laporkanlah kepada Admin jika ada link yang rusak atau gangguan pada blog ini"
"Biasakanlah Berbagi dan Bertanya"
"Terima Kasih"

RelatedPost

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...